Informasi Grafik APBG Gampong Batee Timoh Tahun Anggaran 2018

GAMPONG BATEE TIMOH - Informasi Grafik Anggaran Pendapatan dan Belanja Gampong (APBG) Gampong Batee Timoh Tahun Anggaran 2018.

Anggaran Pendapatan  dan  Belanja  Gampong  (APBG) sebagaimana diatur   dalam   ketentuan Pasal   101   Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014 sebagaimana telah diubah  dengan  Peraturan  Pemerintah  Nomor  47 Tahun   2015,   perlu   diatur   Pedoman   Teknis Penyusunan   Anggaran   Pendapatan   dan   Belanja Gampong Tahun Anggaran 2018.
Informasi Grafik APBG Gampong Batee Timoh Tahun Anggaran 2018
Grafik APBG Gampong Batee Timoh 2018

Penyusunan APBG Tahun Anggaran 2018 didasarkan pada prinsip sebagai berikut :

1. Keadilan, dengan mengutamakan hak dan kepentingan seluruh warga Gampong tanpa membeda-bedakan;

2.    Kebutuhan prioritas, dengan mendahulukan kepentingan Gampong yang lebih mendesak, lebih dibutuhkan dan berhubungan langsung dengan kepentingan sebagian besar masyarakat Gampong;

3.   Kewenangan Gampong, dengan mengutamakan kewenangan hak asal usul dan kewenangan lokal berskala Gampong;

4.    Partisipatif, dengan mengutamakan prakarsa dan kreatifitas masyarakat;

5.    Swakelola dan berbasis sumber daya Gampong mengutamakan pelaksanaan secara mandiri dengan pendayagunaan sumberdaya alam Gampong, mengutamakan tenaga, pikiran dan keterampilan warga Gampong dan kearifan lokal; dan

6. Tipologi Gampong, dengan mempertimbangkan keadaan dan kenyataan karakteristik geografis, sosiologis, antropologis, ekonomi, dan ekologi Gampong yang khas, serta perubahan atau perkembangan dan kemajuan Gampong.


Pemerintah Gampong dapat menambah atau mengurangi Kegiatan dan Jenis Belanja dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Gampong sesuai dengan kebutuhan Gampong, sejauh sesuai dengan Peraturan dan Perundangan-undangan.

Most Trending